May 2018

Profit Turun, Nissan Pangkas 20% Pabrik di AS

Pembuat mobil nomor dua Jepang itu telah memperlambat produksi di AS, peningkatan penjualan kendaraan yang agresif justru datang karena adanya diskon dan penjualan fleet yang mengurangi keuntungan di AS.

Pengurangan sudah berlangsung di dua pabrik perakitan di AS dan tiga di Meksiko, menurut Nikkei, menambahkan bahwa karyawan tidak akan dilepaskan, sedangkan jalur produksi tidak sepenuhnya berhenti dengan pengurangan yang diperkirakan berlangsung hingga akhir tahun ini. .

Di sisi lain, Nissan mengatakan laporan itu tidak berdasarkan pengumuman perusahaan.

Anak Jangan Diberi Banyak Minum Jus di Pagi Hari, Ini Penyebabnya!

Mengapa bisa begitu? Sebuah studi di Wina menemukan bahwa anak-anak memiliki risiko obesitas lebih tinggi saat mnum segelas jus di pagi hari.

Mereka yang minum segelas di pagi hari berisiko satu setengah kali lebih mungkin kelebihan berat badan daripada mereka yang tidak.

Melewatkan sarapan juga dikaitkan dengan penambahan berat badan. Menurut para peneliti, hal ini disebabkan karena anak-anak lebih mungkin untuk ngemil di siang hari.

Meskipun juah buah sering dipasarkan sebagai pilihan yang sehat, namun ternyata kandungannya tinggi akan gula dan kalori.

Samsung Harus Bayar Ganti Rugi $539 Juta kepada Apple

Keputusan yang dicapai hari Kamis adalah perkembangan terakhir dalam pertarungan di ranah hukum yang dimulai sejak tahun 2011. Apple sesumbar Samsung tidak akan mampu menjadi produsen telepon pintar terkemuka di dunia apabila perusahaan itu tidak menjiplak teknologi yang disematkan iPhone sebagai pionir dengan mengembangkan lini produk dari perangkat yang serupa yang berjalan di bawah perangkat lunak Android milik Google.

Hak-hak paten yang dilanggar

BTS, Boyband K-Pop Pertama Juara Tangga Album AS

Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, mencetak sejarah dengan menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil menduduki puncak tangga album Amerika Serikat, kantor berita AFP melaporkan.

Fenomena ini adalah gambaran berkembangnya genre musik K-pop yang makin menarik perhatian global.

Minggu (27/5), BTS menorehkan tonggak sejarah baru dengan menjadi grup K-pop pertama yang berada di posisi puncak tangga album Billboard 200. Tangga album Billboard membuat peringkat album musik berdasarkan jumlah penjualan, unduhan, dan streaming.

Laris Manis, Nokia X6 Kemungkinan Dijual secara Global

Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

BPK Serahkan Berkas Kerugian Negara pada Kredit Bank Mandiri Bandung Rp1,8 T

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kerugian keuangan negara yang disebabkan atas pemberian fasilitas kredit oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang Bandung kepada PT Tirta Amarta Bottling Company (TAB) sebesar Rp 1,8 triliun.

Hasil perhitungan BPK menunjukkan adanya perkembangan kerugian negara, dari sekitar Rp 1,4 triliun jadi Rp 1,8 triliun, yang merupakan tunggakan pokok dan bunga kredit yang tidak dapat dilunasi oleh TAB.

Bos Lippo Group Siap Bantu Ekonomi Desa Lewat Digital e-Commerce

"Saya sekarang mulai mempersiapkan bagaimana supaya digital masuk desa. Cara ini tentu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi melalui sistem teknologi dan tujuannya adalah masuk dan menumbuhkan ekonomi desa," kata Mochtar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung agar ekonomi digital masuk ke desa, Mochtar mengaku siap menjadi penjamin dalam sistem e-commerce. Seperti Jack Ma dengan Alibaba Group, yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Tak Lagi Berkuasa, Berlian Rp381 Miliar Istri Najib Razak pun Disita

Diduga semua itu tak lepas dari dugaan korupsi yang dilakukan suaminya, aparat hukum setempat pun segera bereaksi dengan menyita barang-barang pribadi keluarga mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak tersebut.

Penyitaan berlangsung di pagi buta hanya beberapa jam setelah sebuah foto Perdana Menteri Mahathir Mohamad memakai sepatu Bata seharga 3 dolar (Rp42 ribu) viral dan membuat rakyat Malaysia membandingkan sikap dan gaya hidup Mahathir dan Najib.