Breaking News

Kemensos Serahkan Jaminan Hidup Korban Longsor di Bogor Senilai 3,7 Miliar Rupiah

“Jaminan Hidup ini dibagikan sebesar Rp 10 ribu perjiwa perhari selama 1 bulan," ujar Direktur Perlindungan Sosial Perlindungan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Safii Nasution.

Mereka yang mendapat bantuan, lanjut Safii, tersebar di 4 kecamatan yaitu kecamatan Nanggung sebanyak 933 KK atau 3.170 Jiwa. Kecamatan cigudeg sebanyak 536 KK atau 2.051 Jiwa, "kecamatan Sukajaya sebanyak 2.704 KK atau 7.106 Jiwa dan kecamatan Jasingan sebanyak 15 KK atau 76 Jiwa." paparnya

Perkuat Permodalan, KBN Salurkan Rp2,3 M Pinjaman untuk 93 UMKM

Penyaluran pinjaman berbunga rendah itu kebanyakan diperuntukkan bagi mitra binaan sektor perdagangan dan jasa di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya. Semuanya merupakan UMKM yang memang membutuhkan dukungan permodalan untuk mengembangkan usaha.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana kepada dua perwakilan mitra binaan.

Dibanderol di Bawah Rp 500 Juta, MINI Cooper SE Banjir Peminat

Project Manager for the Electric MINI, Elena Eder membenarkan mobil listrik racikan timnya, yaitu Mini Cooper SE mendapatkan respon positif di pasaran lantaran harganya yang semakin kompetitif dengan mobil berbahan fosil.

Penjualan mobil edisi spesial yang menggunakan bahan bakar non-emisi alias tenaga listrik diklaim sudah menembus puluhan ribu unit. Sayang, Mini Cooper SE sejauh ini belum jelas kapan akan sampai di Indonesia.

KPK Didesak Usut Dugaan ‘Kongkalingkong’ Pengadaan Helikopter Basarnas

Indonesia Police Watch (IPW) ‘menantang’ KPK di bawah pimpinan Komjen Firli Bahuri untuk segera mengusut kasus korupsi pengadaan helikopter SAR yang diduga melibatkan oknum petinggi Basarnas dan PTDI. Dari kasus ini ada sekitar Rp130 miliar uang rakyat yang hilang.

Selain itu, IPW juga meminta KPK juga perlu mencermati sejumlah proyek pengadaan helikopter di lingkungan Polri, TNI, dan lembaga negara lainnya yang diduga berpotensi merugikan negara dengan modus yang kurang lebih sama.

Menunggu Kehadiran Xiaomi Redmi 9 dan 9A

Kabar ini pertama kali diungkap oleh salah satu penggiat ponsel asal India, Sudhanshu Ambhore lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

"Rumor: Xiaomi mungkin juga mengumumkan Redmi 9A pada 24 Juni bersama dengan Redmi 9 di negara asalnya #Redmi9A#Redmi9series," kata dia, Selasa (23/6).

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan GSMArena, banyak kalangan memprediksi bahwa Redmi 9 akan ditenagai chipset MediaTek Helio G80 dengan Mali-G52 MC2 dan Adreno 612.

IPW Cemaskan Rangkap Jabatan Sipil oleh TNI/Polri Aktif Mengarah ke Zaman Orba

Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya mendesak, ketiganya segera pensiun dini. Jika tidak untuk segera mundur dari jabatannya di kementerian maupun komisaris.

"IPW berharap Presiden Jokowi dan kabinetnya jangan mengulang kebobrokan rezim Orde Baru dan bertingkah seenaknya melanggar UU," ujar Neta S Pane, Selasa (23/6/2020).

Polres Harus Ungkap Motif Pengeroyok Wartawan Radar

Menyikapi pernyataan pihak Polrestro Bekasi Kota, Pemerhati Kebijakan Publik, Didit Susilo yang juga mantan wartawan,  meminta pihak kepolisian segera mengungkap motif para pelaku pengeroyokan. " Ini jelas kekerasan verbal terhadap pekerja pers. Ini sudah pidana berat bukan persekusi atau doxing terhadap pers. Harus diusut tuntas, apa motif para pelaku, bekerja atas kelompoknya atau hanya gerombolan tukang pukul suruan, terkait dampak pemberitaan atau modus operandi lainnya," jelasnya seperti dilansir bekasipos.com.