Breaking News

IPW Desak KPK Tangkapi Oknum Polisi yang Minta Paksa Proyek Pemda

Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW), Neta S Pane mengaku menerima laporan dari sejumlah daerah bahwa para Kepala Dinas, terutama PU, Pendidikan, Kesehatan, para Bendahara dll sering didatangi oknum polisi yg meminta proyek tertentu agar dikerjakan rekanan yang ditunjuknya. Jika tidak diberikan, oknum polisi itu meminta fee 10 sampai 15 persen dari nilai proyek tsb.

Bisnis Online Berpotensi Mengurangi Ketimpangan Pendapatan di Indonesia

Sejumlah pelaku dan pakar bisnis online mengatakan akses internet telah menyediakan kesempatan bagi siapa saja untuk melakukan bisnis, dengan potensi pasar yang besar melebihi pasar tradisional yang selama ini ada.

"Lihat saja kalau kita memiliki toko biasa, pasar pembeli kita mungkin cuma dalam radius beberapa kilometer dari lokasi," kata Alex Chandra dari Bukalapak dalam seminar online yang diselenggarakan Australia-Indonesia Centre, Rabu kemarin (2/09).

Syafrudin Nilai Ada Cara-cara Lama untuk Perkeruh DPD Golkar Kota Bekasi

"Ada cara-cara lama dengan mengatasnamakan atau gunakan akun medsos yang tidak jelas pemilik akunnya. Cara seperti itu hanya akan menyulut reaksi yang justru akan merugikan Partai Golkar di Kota Bekasi," jelas Syafrudin.

Ditambahkannya, kader akar rumput tidak begitu terpancing dengan propaganda seperti, itu artinya memang diperlukan kedewasaan berpikir dan bersikap secara realistis sesuai AD/ART, PO Partai Golkar dan Juklak Partai Golkar yang sudah mengaturnya.

7 Program Prioritas Mendikbud Nadiem Makarim Tahun 2021

 Program tersebut dipaparkan Nadiem berhubungan dengan filosofi Mereka Belajar.

"Hampir semua program kita itu bertumpu untuk memberikan suatu kemerdekaan bagi murid, kemerdekaan bagi guru, kemerdekaan bagi unit pendidikan dan juga kemerdekaan bagi ekosistem pendidikan untuk berpartisipasi dalam dunia pendidikan," kata Nadiem dikutip dari Kompas.com.

Tim ITB Menang Lomba Rancang Sistem Otomasi Bangunan

Dalam kompetisi internasional itu, para mahasiswa ditantang untuk merancang sebuah sistem agar para pengguna yang berada dalam sebuah bangunan bisa melaporkan isu-isu operasional terkait suhu ruang kepada operator bangunan itu.

Tim Wetonia merancang sebuah bangunan komersial ramah lingkungan di Bandung, di mana beberapa titik dan koridor lampunya diotomatisasi dengan memanfaatkan CCTV sehingga bisa lebih hemat energi.

Kemensos Serahkan Jaminan Hidup Korban Longsor di Bogor Senilai 3,7 Miliar Rupiah

“Jaminan Hidup ini dibagikan sebesar Rp 10 ribu perjiwa perhari selama 1 bulan," ujar Direktur Perlindungan Sosial Perlindungan Korban Bencana Alam Kemensos RI, Safii Nasution.

Mereka yang mendapat bantuan, lanjut Safii, tersebar di 4 kecamatan yaitu kecamatan Nanggung sebanyak 933 KK atau 3.170 Jiwa. Kecamatan cigudeg sebanyak 536 KK atau 2.051 Jiwa, "kecamatan Sukajaya sebanyak 2.704 KK atau 7.106 Jiwa dan kecamatan Jasingan sebanyak 15 KK atau 76 Jiwa." paparnya

Perkuat Permodalan, KBN Salurkan Rp2,3 M Pinjaman untuk 93 UMKM

Penyaluran pinjaman berbunga rendah itu kebanyakan diperuntukkan bagi mitra binaan sektor perdagangan dan jasa di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya. Semuanya merupakan UMKM yang memang membutuhkan dukungan permodalan untuk mengembangkan usaha.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana kepada dua perwakilan mitra binaan.