Ekonomi & Bisnis

Gandeng BUMN Karya, Krakatau Steel Pasok Kebutuhan Infrastruktur

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara Krakatau Steel dengan enam BUMN Karya tersebut.

"Kerja sama antara Krakatau Steel dan BUMN - BUMN Karya ini sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Namun ditegaskan kembali dalam bentuk sinergi yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur Nasional,” kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Jakarta, Jumat.

Hingga September 2018, Utang BUMN Capai Rp 5.271 Triliun

Utang tersebut meningkat dari 2016 yang jumlahnya Rp 2.263 triliun, dan 2017 yang jumlahnya Rp 4.830 triliun. Artinya dari 2017 ke September 2018, utang BUMN meningkat Rp 441 triliun.

"Utang awalnya Rp 2.263 triliun, menjadi Rp 4.830 triliun. Dan kemudian kuartal III, akhir September 2018 utang BUMN meningkat ke level Rp 5.271 triliun," katanya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Transaksi Kopi Indonesia di WOC Mencapai Rp80 Miliar

Nilai itu diperoleh dari sejumlah kesepakatan bisnis para eksportir Indonesia dengan perusahaan-perusahaan dari berbagai negara, seperti Belanda, Jerman, Inggris, Amerika Serikat (AS), Swiss, Swedia, Ukraina, Belarus, dan beberapa perusahaan dari Amerika Selatan, seperti Brazil dan Chile, ujarnya, Minggu.

Jenis kopi yang diminati, menurut dia, bervariasi layaknya Robusta Lampung, Arabica Gayo, Arundaya, Lintong, Kintamani dan Toraja.

Bos Lippo Group Siap Bantu Ekonomi Desa Lewat Digital e-Commerce

"Saya sekarang mulai mempersiapkan bagaimana supaya digital masuk desa. Cara ini tentu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi melalui sistem teknologi dan tujuannya adalah masuk dan menumbuhkan ekonomi desa," kata Mochtar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung agar ekonomi digital masuk ke desa, Mochtar mengaku siap menjadi penjamin dalam sistem e-commerce. Seperti Jack Ma dengan Alibaba Group, yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Jasa Marga Bantah Viral Tarif Tol Trans Jawa, yang Benar Hanya Rp351.500

Jasa Marga meminta masyarakat terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi melalui situs resmi, jika menerima informasi ihwal tarif tol. “Untuk tarif jalan tol, sumber utama yang resmi adalah Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol atau para Badan Usaha Jalan Tol terkait ruasnya masing-masing,” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru lewat keterangannya pada Jumat, 18 Mei 2018.

PLN Resmikan 19 Proyek dengan Total Investasi Rp1,3 Triliun

"Seluruh proyek pembangunan ini merupakan komitmen aktif dari PLN kepada negeri," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto saat peresmian proyek di Gardu Induk Gandul, Depok, Jabar, Rabu.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu, Haryanto mengatakan penyelesaian proyek juga sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 dan kebutuhan listrik kereta cepat masal (mass rapid transit/MRT) pada 2019.

Dapat 10 Blok Migas Gratis, Pertamina Kantongi Rp 336 T

"Untuk 20 tahun itu US$ 24 miliar, tambahan pendapatan dari WK (wilayah kerja) terminasi ini," ujar Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat dijumpai di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (11/5/2018).

Kementerian ESDM memberikan Pertamina dua blok terminasi yakni Blok Jambi Merang dan Blok Raja/Pendopo. Kedua blok tersebut memiliki kontrak hingga 20 tahun ke depan, dan dioperasikan dengan skema gross split.