TERKINI

Terdampak Pandemi, Saatnya Berkolaborasi untuk Hadapi Disrupsi Sektor Logistik

Selama pandemi, sektor transportasi (forwarding) yang menjadi mata rantai logistik memang mengalami penurunan omset cukup dalam. Hal ini bisa dilihat di lapangan truk-truk angkutan barang semakin sedikit yang beroperasi.

Kalau toh ada yang beroperasi, masih tidak mampu menutupi penurunan dari biaya perusahaan. Mereka melakukan itu semata-mata hanya sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan relasi atau bertahan (survive) dari ancaman kebangkrutan.

Pengusaha Resepsi Pernikahan di Kota Bengkulu Keluhkan SE Walikota yang Tak Kunjung Dicabut

“Resepsi pernikahan sekalipun dengan protokol kesehatan tetap dilarang. Tapi anehnya mal, kafe, karaoke, restoran dan tempat hiburan dibiarkan dibuka, walaupun banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Shella, seorang pengusaha jasa resepsi pernikahan di Kota Bengkulu kepada media, Senin (1/2/2021).

SE Gubernur Bengkulu Perbolehkan Resepsi Pernikahan Belum Kantongi Izin Polisi

Resepsi pernikahan boleh dilaksanakan namun dalam pelaksanaannya harus benar-benar mematuhi dan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA usai menghadiri simulasi pelaksanaan resepsi pernikahan di era new normal yang digelar Asosiasi Pengusaha Jasa Pernikahan, baru-baru ini.

IPW Desak KPK Tangkapi Oknum Polisi yang Minta Paksa Proyek Pemda

Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW), Neta S Pane mengaku menerima laporan dari sejumlah daerah bahwa para Kepala Dinas, terutama PU, Pendidikan, Kesehatan, para Bendahara dll sering didatangi oknum polisi yg meminta proyek tertentu agar dikerjakan rekanan yang ditunjuknya. Jika tidak diberikan, oknum polisi itu meminta fee 10 sampai 15 persen dari nilai proyek tsb.

Bisnis Online Berpotensi Mengurangi Ketimpangan Pendapatan di Indonesia

Sejumlah pelaku dan pakar bisnis online mengatakan akses internet telah menyediakan kesempatan bagi siapa saja untuk melakukan bisnis, dengan potensi pasar yang besar melebihi pasar tradisional yang selama ini ada.

"Lihat saja kalau kita memiliki toko biasa, pasar pembeli kita mungkin cuma dalam radius beberapa kilometer dari lokasi," kata Alex Chandra dari Bukalapak dalam seminar online yang diselenggarakan Australia-Indonesia Centre, Rabu kemarin (2/09).

Syafrudin Nilai Ada Cara-cara Lama untuk Perkeruh DPD Golkar Kota Bekasi

"Ada cara-cara lama dengan mengatasnamakan atau gunakan akun medsos yang tidak jelas pemilik akunnya. Cara seperti itu hanya akan menyulut reaksi yang justru akan merugikan Partai Golkar di Kota Bekasi," jelas Syafrudin.

Ditambahkannya, kader akar rumput tidak begitu terpancing dengan propaganda seperti, itu artinya memang diperlukan kedewasaan berpikir dan bersikap secara realistis sesuai AD/ART, PO Partai Golkar dan Juklak Partai Golkar yang sudah mengaturnya.

7 Program Prioritas Mendikbud Nadiem Makarim Tahun 2021

 Program tersebut dipaparkan Nadiem berhubungan dengan filosofi Mereka Belajar.

"Hampir semua program kita itu bertumpu untuk memberikan suatu kemerdekaan bagi murid, kemerdekaan bagi guru, kemerdekaan bagi unit pendidikan dan juga kemerdekaan bagi ekosistem pendidikan untuk berpartisipasi dalam dunia pendidikan," kata Nadiem dikutip dari Kompas.com.