Mobil

Tahun Depan, Tesla Mulai Produksi Mobil Listrik di China

Walikota Shanghai, Ying Yong, mengunjungi lokasi proyek di daerah Lingang dan mendorong Tesla untuk mempercepat pembangunan, menurut pernyataan di akun WeChat resmi Shanghai, Kamis.

Pabrik yang dijuluki Gigafactory 3 itu akan menjadi proyek manufaktur investasi asing terbesar yang pernah ada di Shanghai. Perwakilan Tesla belum berkomentar langsung mengenai hal ini.

Profit Turun, Nissan Pangkas 20% Pabrik di AS

Pembuat mobil nomor dua Jepang itu telah memperlambat produksi di AS, peningkatan penjualan kendaraan yang agresif justru datang karena adanya diskon dan penjualan fleet yang mengurangi keuntungan di AS.

Pengurangan sudah berlangsung di dua pabrik perakitan di AS dan tiga di Meksiko, menurut Nikkei, menambahkan bahwa karyawan tidak akan dilepaskan, sedangkan jalur produksi tidak sepenuhnya berhenti dengan pengurangan yang diperkirakan berlangsung hingga akhir tahun ini. .

Di sisi lain, Nissan mengatakan laporan itu tidak berdasarkan pengumuman perusahaan.

Tahun Depan Tesla Jual Mobil Listrik Murah

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun bos Tesla Elon Musk akan terus mengembangkan pasarnya dengan meluncurkan varian entry level bagi konsumen menengah ke bawah.

Elon Musk sendiri akan menggunakan nama Model Y untuk mobil listrik dengan harga murahnya. Namun Musk sendiri belum mengeluarkan harga yang akan dilempar untuk pasar mengenai mobil murahnya tersebut.

Saingi Tesla, Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik pada 2025

Audi akan meluncurkan lebih dari 20 kendaraan listrik pada 2025 berkat penggunaan platform modular dan basis kendaraan MEB dari perusahaan induk, Volkswagen, yang juga dikembangkan bersama-sama dengan Porsche, menurut Reuters, Rabu.

Langkah itu bisa dikatakan cukup ambisius ketimbang rencana peluncuran 20 kendaraan listrik yang sebelumnya akan ditangani Audi sendirian.