• Nissan Kicks. -IST-

Nissan Kicks, Pesaing Honda HR-V dan Mazda CX-3 Mengaspal di India

Nissan Kicks, Pesaing Honda HR-V dan Mazda CX-3 Mengaspal di India

Mon, 02/04/2019 - 12:18
Posted in:
0 comments

Nissan Kicks yang menjadi pesaing Honda HR-V dan Mazda CX-3 mengaspal di India. Kendaraan itu diproduksi oleh pabrik Nissan di Chennai, menawarkan kombinasi interior yang luas dan eksterior yang bergaya.

Pejabat Nissan Peyman Kargar mengatakan, Nissan Kicks yang baru mencerminkan semangat dan komitmen Nissan untuk menghadirkan yang terbaik dari produk dan teknologi global Nissan kepada pelanggan Nissan di India.

"Tim R&D dan Desain kami di India mengembangkan SUV bekerja sama dengan tim kami di Jepang, Amerika dan Brasil. Nissan Kicks yang baru memiliki Nissan Intelligent Mobility sebagai intinya. Mobil ini lebih tahan lama dan luas daripada sebelumnya dan dibangun di atas kepemimpinan SUV global Nissan, sambil meningkatkan keamanan, gaya, keluasan dan kecerdasan," kata Kragar yang dikutip dalam laman resmi Nissan, Senin.

Desain penuh gaya yang dilengkapi dengan peningkatan kinerja dan dinamika berkendara. Nissan Kicks baru akan menawarkan opsi gas 1,5H 4K yang digerakkan oleh transmisi manual lima kecepatan dan mesin 1,5K 9K dci Diesel yang digerakkan oleh transmisi manual enam kecepatan.

"Nissan Kicks yang baru telah menghasilkan rasa penasaran dan kegembiraan yang besar di antara para pelanggan," kata  presiden, Nissan India Operations.

Sebagai yang pertama bagi produsen mobil di India, Nissan akan menawarkan model berlangganan untuk bisa memiliki mobil tersebut.

Paket "Intelligence Choice of Ownership" memungkinkan pelanggan untuk bisa membawa pulang Nissan Kicks tanpa pembayaran di muka. Biaya bulanan sudah termasuk asuransi, pemeliharaan, dan bantuan pinggir Jalan 24x7  di seluruh diler dan pilihan warna. Tidak sampai disitu nantinya Pelanggan akan mendapat manfaat, karena mereka tidak harus membayar biaya tersembunyi kepemilikan mobil, yang meliputi pendaftaran kendaraan, bunga yang besar pada pinjaman mobil, asuransi, angsuran EMI reguler dan biaya dokumen terkait.

"Ini adalah paket kendaraan lengkap dengan kombinasi luar biasa dari teknologi cerdas, premium-ness terdepan di kelasnya, pilihan kepemilikan yang cerdas, personalisasi. Paket perawatan terbaik di kelasnya dan menawarkan pengalaman kepemilikan tanpa kerumitan. Kami yakin bahwa dengan desain SUV progresif dan teknologi canggih, serta banyak proposisi terbaik di kelasnya, Nissan Kicks baru akan menonjol di segmen SUV kompetitif ini di India," lanjutnya.

Nissan Kicks untuk pasar India diperkirakan akan sedikit lebih besar dari varian internasional. Sementara Menurut kepala desain Nissan, Alfonso Albaisa, spesifikasi Kicks ini justru akan lebih baik karena ukurannya yang lebih besar.

Nissan Kicks diharapkan menggunakan bensin H4K 1.500 cc dan mesin diesel 1.500 cc K9K dCi dengan penggerak roda depan tanpa ada opsi AWD.

Di Negeri Taj Mahal, Kicks akan dipasarkan seharga INR 10 lakh atau setara Rp 140 jutaan. Jika harganya segitu, di Indonesia maka Kicks akan berhadapan dengan Datsun Cross.

//ANT/CNN/01