Nusantara

Pengusaha Resepsi Pernikahan di Kota Bengkulu Keluhkan SE Walikota yang Tak Kunjung Dicabut

“Resepsi pernikahan sekalipun dengan protokol kesehatan tetap dilarang. Tapi anehnya mal, kafe, karaoke, restoran dan tempat hiburan dibiarkan dibuka, walaupun banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Shella, seorang pengusaha jasa resepsi pernikahan di Kota Bengkulu kepada media, Senin (1/2/2021).

SE Gubernur Bengkulu Perbolehkan Resepsi Pernikahan Belum Kantongi Izin Polisi

Resepsi pernikahan boleh dilaksanakan namun dalam pelaksanaannya harus benar-benar mematuhi dan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA usai menghadiri simulasi pelaksanaan resepsi pernikahan di era new normal yang digelar Asosiasi Pengusaha Jasa Pernikahan, baru-baru ini.

Endorse Kosmetik Ilegal, Nella Kharisma dan Via Vallen Akan Diperiksa Polisi

Para artis yang punya pengikut jutaan orang itu akan ditanyai seputar keterlibatannya dalam jaringan kosmetik tersebut.

"Jadwalnya pekan depan akan dipanggil satu per satu," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (6/12/2018).

Kesaksian para artis itu diperlukan guna melengkapi berkas pemeriksaan KIL, pemilik usaha kosmetik oplosan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

‘Wayang Orang Malangan’ Survival Menjaga Nilai Kearifan Lokal

“Wayang Orang Malangan,’ adalah seni pertunjukan multi dimensi. Cerita-ceritanya dapat dijadikan panutan, dan menjaga kearifan lokal,” ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Ir. Edi Purwanto, MM, saat hadir di acara pergelaran Anugerah Duta Seni Budaya Jawa Timur, di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (02/12/2018).